Rabu, 22 Juli 2009

30 Desain Rak buku terbaik


Lucu, menarik dan Asyik

Pada posting lembar-lembar kali ini, saya mencoba mengajak inspirasi anda dan ide anda tentang bagaimana mengatur rumah anda secara sederhana sehingga rumah anda menjadi lebih hidup.

Buku dan Koran yang sering berserakan dirumah, ternyata memiliki daya guna yang hebat. Dari penjelasan saya berikut ini, anda akan mampu menilai suatu bentuk barang yang sederhana dan biasa terlihat, menjadi sesuatu yang eksklusif serta memiliki daya guna keindahan dan kerapian yang baik.untuk keluarga.

Berikut koleksi indah terbaik 30 rak buku yang pernah ditemukan :



Rak buku yang nyaman ini di desain oleh Marcos Breder. Idenya sangat sederhana dan seperti yang anda lihat digambar, desainnya sangatlah unik, bergaya dan menonjolkan sisi keaslian sebuah rak buku. Satu garis penataan buku yang dia tonjolkan, membuat buku-buku tersebut seperti layaknya keluarga bagi rumah tersebut.






Lemari buku Lipat adalah sesuatu yang sangat inovatif dan banyak orang menyukai ide ini. Hal tersebut sangatlah praktis, indah, elegan, menarik dan mewah, semua hal tersebut sangat tergambar pada gambar di atas. Rak buku yang terbuat dari kayu cherry ini, ternyata bisa memiliki berbagai posisi kemiringan, baik itu secara 900 Vertikal dan 900 Horizontal. Harganya kira-kira $439.00


Rak buku multi ukuran ini dinamakan Quad Bookcase, Bentuk Asimetris yang ditampilkan ternyata dapat membuat keseimbangan yang sempurna bagi rak buku ini. Harganya $1799



Desainer Da-Eun Song mendapatkan ide menarik ini ketika ia merancang sebuah rak buku, yang hasilnya adalah rak buku yang seperti terlihat digambar dan rak tersebut bernama “Self”. Rak buku ini sangatlah asli dan memiliki desain yang modern. Dengan figure alphabet yang dihadirkan, terlihat rak tersebut mampu di taruh di berbagai tempat dan selalu terlihat cantik dimanapun dia berada (Apakah itu anda …… ?)


Kursi rak buku ini di bentuk oleh oleh desainer berkebangsaan Latvia, yang bernama Stanislav Katz. Dia menamakan karyanya tersebut yaitu “Shelves with a Bench”. Saya kira desain ini cocok untuk di ruangan untuk tempat santai, dan tidak sulit bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah.



Seperti yang dapat anda lihat pada gambar, semua ruang tembok di belakang kursi disusun sedemikian rupa sehingga terlihat begitu menarik. Rak ini bernama “Interesting bookcase”. Menurut perspektif saya, hasil akhir dari rak ini menggambarkan kesederhanaan dari suatu kreasi garis yang menawan. Bagaimana menurut anda …. ?




Rak buku yang bernama “Storyline Shelf” ini di desain oleh Frederik Roije. Desain ini memberikan solusi bagi anda yang suka akan pola kehidupan modern. Liuk garis yang ditonjolkan di situ, terlihat seperti layaknya soundwaves, bentuk fisiknya dilapisi oleh baja, dan dia menggunakan teknik lipat eksplisit. Harga belinya kira-kira $319


Rak yang bernama FlexiTube ini dirancang oleh Doris Kisskalt. Ide tabung yang dihadirkan menyimpan berbagai fungsi garis horizontal visual, dan uniknya FlexiTube ini dapat dikombinasikan dalam setiap letak, baik dengan letak berdampingan maupun di atas satu sama lain. Akan tetapi pastinya rak ini mampu berdiri tanpa sandaran sebuah tembok sekalipun



Rak buku seperti letak kumpulan batu ini di buat oleh Sean Yoo’s. Dia menamakan rak buku tersebut yaitu “Opus Shelving”. Rak buku ini dibuat dari Polypropylene, yang bahannya sering digunakan untuk mobil, sepeda motor dan helm. Sangat ringan tetapi sangat kuat, dapat digunakan untuk indoor mapun outdoor dan 100% dapat didaur ulang. Banyak orang yang menggunakannya untuk menyimpan botol anggor, mainan anak-anak, CD, DVD, catatan dan bahkan buku-buku serta majalah. Bila anda ingin melihat koleksi ini dalam bentuk warna Ungu dan Oranye silahkan anda ke website UnicaHome. Harganya kira-kira $450.


Rak yang bernama Rolling Shelf ini dibuat oleh Catherine Greene. Dalam mengkreasikan rak ini, dia menggunakan berbagai kotoran pabrik kayu tempat dia bekerja.Dan hanya dengan menggunakan beberapan papan, dia sudah mampu membuat rak yang sangat unik dan sederhana.



Rak Kotak Magnetique ini di desain oleh Nil Holger Moormann. Papan rak ini terbuat dari lembaran baja dan kotak-kotak yang dibuat dari triplek. Kotak besi yang terpasang di dinding tersebut bisa di rubah-rubah posisinya, baik secara horizontal maupun secara vertical. Bagian belakang kotak terdiri dari magnet ekstra yang kuat dan khusus, jadi anda bisa merubah-rubah ukuran kotak tersebut karena “si Magnet” selalu berada dibelakang kotak tersebut.


Sticklebook adalah solusi desain inovatif untuk rumah buku, dimana kreasi ini mampu membuat ilusi dari barisan buku yang menggantung di dinding. Harga jualnya kira-kira € 30.


Ide ini cukup menarik bagi anda-anda yang suka menyimpan buku-buku, majalah, dan DVD. Rak yang dinamakan BookWorm oleh Desainernya, Ron arad, ternyata dibuat dari plastik dan rak tersebut bisa dibentuk kedalam bentuk apapun. Dengan harga jualnya sebesar £ 20, produk ini juga bisa membuat rumah Anda menjadi lebih luas.





The Cave merupakan sebuah papan rak buku melodi yang terpadu dan harmonis. Bisa dikatakan bahwa ide ini sangat ideal untuk ruangan yang kecil. Konon harga jual nya adalah 8.000 Euro dan kalau anda berminat untuk membeli silahkan ke alamat ini.






Prove Shelve ini dirancang oleh sebuah perusahaan dari Jerman, yang bernama Creosa. Rak ini telah membuktikan diri dapat digunakan untuk menampilkan buku, cd, dsb dalam cara yang sangat menarik. Ruang penyimpanan yang terbatas namun cukup untuk menyimpan hal-hal yang penting


Salah satu studio dari Italia yang bernama Icon Design Studio telah memperkenalkan D-mension, sebuah system baru untuk modular rak penyimpanan yang dikreasikan oleh Nicola Zanetti. Papn untuk rak ini dibuat dari baja dan alumunium. Setiap unit bentuknya dapat diatur dalam bentuk abstrak atau formasi simetris berdasarkan selera penggunanya. Saya kiri rancangan ini merupakan sistem rak yang baik untuk contoh mebel modern.


Brace Case ini didesain oleh Ward Huting. Rak penyimpanan ini menggunakan kabel tegang yang biasa digunakan untuk tiang listrik (Ketebalan 2 cm). Modul sistem seperti ini memungkinkan pemilik dapat menentukan tata letak untuk setiap kebutuhan barang mereka. Terlihat artistik, sederhana, dan Indah.




Ellipse Bookcase benar-benar memiliki desain yang indah, dimana rancangan ini akan selalu dapat meningkatkan kecantikan setiap kamar. Rak penyimpanan ini terdiri dari kayu lapis pohon jati dan kayu veneer. Sumber : Hometone.



Skateboard shelf adalah salah satu bagian dari perabot rumah tangga yang setiap pencinta skateboard akan menyukai benda ini. Saya tahu hal ini karena saya membaca sumber informasi rak ini, yaitu blog Luterceiro. Rak ini cocok untuk mahasiswa dan anak-anak, memberikan banyak ruang untuk buku, dan bahkan menampilkan skateboard berbagai macam. Konon harganya hanya $40 dan anda bisa membelinya di Wal-Mart. Fasilitas rak buku ini merupakan ide bagus untuk menyimpan buku-buku anda jika anda memiliki ruang yang terbatas. Plafon rak buku ini merupakan ide yang dapat diterapkan dengan mudah. Namun untuk mendapatkan sebuah buku, anda harus menggunakan kursi. Sumber : Apartmenttherapy



Lovely Rita adalah rak buku yang tidak biasa. Pada saat pertama melihat sekilas seperti susunan buku di rak yang unik, akan tetapi kalau dilihat memang unik yah. Lovely Rita dapat hidup sebagai satu rak saja, namun kalau mau digabungkan dengan unit tambahan, rak ini bisa menjadi rak buku yang panjang. Konon dan bukan Conan lo, harganya $ 257 dan anda bisa membelinya disini.




Tonelli adalah perusahaan mebel dari Italia yang mengkhususkan pada bidang produksi kaca. Produksi mereka yang menarik adalah Glass Shelves, karakter produk ini adalah sebagai pembersih ruang dengan desain yang modern. Rak kaca yang memiliki ukurang yang berbeda ini memungkinkan anda untuk dapat menyimpan/menaruh semua jenis kombinasi seperti : buku, dvd, souvenir, dsb. Rak kaca ini dirancang oleh Giovanni Tommaso Garattoni alias Mondovisione.


Vintage Shelf adalah rak yang dirancang oleh Jaren Goh desainer untuk perusahaan Munkii. Perancangannya didasarkan pada kenangan dari desain klasik yang tercantum dalam bentuk kontemporer yang modern. Ia membawa kembali desain klasik yang pernah ada ke dalam rumah-rumah modern masa kini dan dia selalu menggabungkan ide-ide desain masa lalu dan ide-ide desain saat ini.


Lodge adalah modular rak buku yang memiliki personalisasi derajat kemiringan ruang yang menarik, karena dibentuk dari blok dengan komposisi ketinggian yang sama. Modular di rak buku ini memungkin bagi sang pemilik untuk dapat memperbesar maupun memperkecil ruang buku sesuai yang mereka inginkan. Rak buku ini juga mampu menampilkan berbagai keseragaman suatu benda, seperti contohnya : buku-buku dan buah bisa menjadi pelengkap untuk dekorasi. Sumber : Decoestilo


Rak buku Dedalo ini dirancang oleh Marocnato & Zappa dan diproduksi oleh Porada. Rak buku Dedalo ini memiliki desain yang modern dan dapat digunakan sebagai pembatas ruang. Fitur unik ini dirancang sebagai kombinasi dari putaran sudut suatu kotak, yang memungkinkan anda untuk menyimpan banyak hal dengan berbagai cara.


Rak Multi fungsi ini di desain oleh Yon Zee Kim, dan Yon Zee Kim sendiri adalah seniman mebel yang kreatif. Anda dapat menggunakan sistem papan untuk rak tersebut sebagai tempat duduk dan meja. Mebel pola ini memiliki tampilan yang modern, serta tidak mengambil banyak ruang untuk pendesainannya dan juga karya ini merupakan ide yang sangat cerdas dan bagus. Sumber : Cubeme



Terima kasih sebelumnya saya ucapkan atas waktu yang telah anda berikan untuk melihat dan membaca lembaran-lembaran yang saya posting ini. Akan tetapi ada suatu informasi yang cukup mengesankan pada rak buku kali ini. Rak buku Rainbow adalah rak buku yang sangat bagus dalam mengubah seluruh aspek pada ruang anda dengan sedikit kreativitas. Dan saya kira rak buku ini telah ada pada postingan saya yang sebelumnya, akan tetapi untuk tambahan bahwa info kali ini saya dapatkan dari chotda.




Jika anda ingin menemukan solusi penggunaan papan kayu anda yang terbaik, saya kira rak buku Cosmo ini adalah solusi yang ideal. Seperti yang dapat anda lihat dari gambar ini, cukup dengan kotak dan rak yang memiliki bentuk retangle yang bulat, karya sudah mampu menyajikan gaya interior modern yang cukup mahal. Konon harganya $58 - $108 dan anda bisa membelinya pada alamat ini.


Rak buku gantung ini adalah desain yang inovatif untuk penyimpanan buku-buku anda dari Studio Unal & Boler. Saya kira sistem ini dapat mengganti seluruh rak buku yang ada, karena sistem penyimpanan seperti ini dapat menyenangkan dan sepertinya kita berada di pepohonan buah buku-buku.



Rak buku U Bend Shelf ini merupakan contoh desain yang sangat sederhana. Satu garis besi yang membentang pada tembok tersebut, akan mendukung anda dalam memiliki ciri-ciri dan stabilitas buku yang mampu digunakan untuk memperbaiki dan menginspirasikan diri anda. Rak ini memiliki berbagai pilihan warna, dan harga jual nya adalah $95.
Saya kira anda tidak perlu membeli deh, cukup pesan aja ke tukang besi, tinggal minta dibelokin deh…. ! besi lurus yang dibeli.

1 komentar:

  1. Terima Kasih Artikelnya, Sangat membantu saya karena saya sedang mencari desain rak buku yang unik dan cantik.

    BalasHapus